Maria Louisa Rumateray, Itulah Sosok Dokter Terbang Yang Melayani Kesehatan di Pedalaman Papua

- 14 April 2022, 14:16 WIB
Maria Louisa Rumateray, Itulah Sosok Dokter Terbang Yang Melayani Kesehatan di Pedalaman Papua. Richard (PP)
Maria Louisa Rumateray, Itulah Sosok Dokter Terbang Yang Melayani Kesehatan di Pedalaman Papua. Richard (PP) /

PORTAL PAPUA - Suatu kembangaan dan suka-cita, dapat berinterkasi dengan seorang dokter, yang memiliki nama lengkap, Dokter Maria Louisa Rumateray.

Interaksi pertama kali dengan dokter tersebut, melalui via selluler (whatsapp), namun hal itu telah menunjukan, bahwa Dokter Maria Louisa Rumateray, sosok dokter yang baik hati, ia bisa menerima komunikasi, kendati terhadap orang yang ia belum kenal sebelumnya.  

Terkait sosok dokter ini, sebelumnya saya tidak mengetahui, bahkan tak mengenal, saya pun baru tau, ketika pihak Redaksi, menugasi saya untuk menulis tentang sosok dokter tersebut.

Baca Juga: Bupati Jayapura Apresiasi Kampung Demoikisi Dengan Tatanan Adatnya Yang Masih Kuat  

Usai menerima tugas tersebut, saya pun lansung segera berkordinasi, dan setelah mendapat nomor dokter tersebut, dari teman sesama dokter di Dinas Kesehatan Provinsi Papua, yakni Dokter Aaron Rumainum, saya lansung mengontak sang dokter tersebut.   

Melalui via whatsapp, saya lansung menghubungi Dokter Maria Louisa Rumateray;

“Ijin kaka dokter, syalom, dengan adik Richard Mayor, Jurnalis Papua. Dan tak berselang lama, kaka Dokter Maria Louisa Rumateray pun membalas, bagaimana, apa yang perlu dibantu?, siap kaka, ijin wawancara, balas kaka dokter, Apa yang mau ditanyakan?, ijin kaka, aktifitas kaka hingga saat ini, melayani kesehatan di pedalaman papua, balas kaka dokter singkat, silahkan,” itulah chat saya bersama kaka Dokter Maria Louisa Rumateray, Selasa 12 April 2022, via whatsapp.       

Siap, adik mulai dengan 3 pertayaan saja kaka dokter;  

  • Sejak kapan Kaka Dokter mulai beraktivitas melayani kesehatan di pedalaman Papua?

Setelah kaka lulus kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) Jakarta, kaka langsung kembali ke Wamena, Papua, untuk melayani masyarakat di pedalaman Papua, mulai dari Kaimana (suku Mairasi), Yahukimo (suku Korowai), dan Wondama (Kampung Karabura), hingga saat ini.

Baca Juga: Mengenal Dua Makanan Local Suku Genyem, Ubi Gula dan Syapu

Halaman:

Editor: Richard Mayor


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x