BI Papua Satukan Pemikiran Penulisan Berita Di Kota Malang

- 6 Juni 2023, 06:40 WIB
BI Papua Satukan Pemikiran Penulisan Berita Di Kota Malang
BI Papua Satukan Pemikiran Penulisan Berita Di Kota Malang /

PORTAL PAPUA-Kegiatan rutin Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua, melakukan Media Gathering bersama Wartawan, di tahun 2023 ini kegiatan ini di adakan di kota Malang Jawa Timur bersama 18 orang wartawan lokal Papua, berfungsi menyatukan permikiran penulisan berita mengenai kondisi ekonomi Indonesia, mengerti operasi pasar terbuka (jual beli Valuta Asing),Menentukan status perbankan (likuiditas). Kegiatan berlangsung selama dua hari dari tanggal 5 - 6 Juni 2023. HARRIS Hotel and Conventions Malang. Yang menarik usai sesi penjelasan kebanksentralan, akan dilakukan simulasi Rapat Dewan Gubernur, secara kelompok dan bertindak seolah-olah sebagai Dewan Gubernur. Semua kelompok diberikan studi kasus berupa sejumlah indikator makroekonomi untuk memutuskan kebijakan moneter Bank Indonesia harus diambil.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua, Thomy Andrias
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua, Thomy Andrias

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua, Thomy Andrias meminta tidak ada salah pemikiran dalam penulisan berita edukasi ekonomi.

“Kita gathering skalian silahturahmi, jangan sampe miss persepsi, ada tiga kebijakan utama harapannya bisa teman-teman Wartawan bantu, supaya masyarakat memahami implikasi mempengaruhi perkembangan ekonomi, bisa di simulasikan, ada studi kasus, dengan alasan reasonable,”Katanya.

Kepala Divisi Relasi Media Massa & Opinion Maker, Departemen Komunikasi Bank Indonesia Syachman Perdymer
Kepala Divisi Relasi Media Massa & Opinion Maker, Departemen Komunikasi Bank Indonesia Syachman Perdymer

Kepala Divisi Relasi Media Massa & Opinion Maker, Departemen Komunikasi Bank Indonesia Syachman Perdymer, menuturkan Wartawan harus punya kemampuan menyampaikan informasi secara sederhana kepada masyarakat.

“Pentingnya komunikasi antara bank central dengan media, apa saja tantangan oleh bank Indonesia, bagaimana bank Indonesia mengkomunikasikan kebijakan Bank Indonesia. Bahasa ekonomi sulit di fahami, di kalangan dunia mengakui, semakin spesifikasi media, semakin luas dan bisa menjangkau pembaca, kita bisa menjelaskan secara sederhana, wartawan harus faham bisa memberikan penjelasan sederhana, judul harus menarik, isi berkualitas.semua orang perlu di baca,”Tandasnya.(Fransisca)

 

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x