Jasa Cuci Mobil Murah dan Terjamin di Blibli dengan Promo Mei

- 6 April 2023, 15:45 WIB
/

Merawat mobil seperti mencuci harus dilakukan secara rutin. Pasalnya, perawatan rutin akan memperpanjang usia kendaraan Anda. Selain itu, cuci mobil membuatnya terlihat jauh lebih bersih dan cantik. Sedangkan tujuan perawatan jangka panjang, visibilitas mobil menjadi lebih baik dan sirkulasi udaranya pun lebih sehat. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak peduli dengan perawatan mudah ini. Padahal Anda mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan hanya dengan mencuci mobil secara rutin dan teratur.

Kenapa Mobil Harus Rutin Dicuci?

Masih banyak orang yang awam dan kebingungan kenapa mobil harus dicuci. Pertanyaan selanjutnya adalah kapan waktu yang tepat mencuci mobil, pagi ketika hendak bepergian atau di malam hari setelah mobil beraktivitas seharian. Nah, jika Anda masih kebingungan dengan alasan kenapa Anda wajib cuci mobil secara rutin, simak penjelasannya berikut ini.

1. Mencegah Kerusakan Cat dan Karat pada Mobil

Pencucian eksterior bertujuan untuk mencegah kotoran dan debu menggores permukaan cat mobil Anda. Akibat goresan yang terjadi terus menerus dan tidak segera diatasi, cat mobil akan mengalami rusak permanen dan beresiko terjadinya karat. Dengan melakukan pencucian mobil secara rutin, Anda bisa meminimalisir debu dan kotoran yang berpotensi merusak mobil dan menimbulkan biaya perbaikan yang mahal.

2. Mengatasi Korosi di Bagian Logam

Bagian mesin, knalpot, hingga roda mobil yang berbahan logam berpotensi mengalami korosi akibat terkena air, garam, atau kotoran membandel. Korosi akan merusak mobil secara permanen dan mengurangi usia pemakaian mobil. Cuci mobil secara rutin untuk mencegah terjadinya korosi pada mobil Anda. Perawatan harian ini juga akan mempertahankan mobil selalu dalam kondisi prima.

3. Efisiensi Bahan Bakar

Siapa yang menyangka jika perawatan rutin yang mudah dilakukan seperti mencuci mobil bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar? Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena jika mobil Anda selalu dalam keadaan kotor dan jarang dibersihkan, maka resistensi udara menjadi lebih tinggi. Dengan begitu, mobil membutuhkan bahan bakar lebih banyak untuk bekerja. Anda bisa menghemat penggunaan bahan bakar secara optimal, yang berarti menghemat pengeluaran membeli bahan bakar, hanya dengan mencuci mobil secara rutin.

4. Menjaga Kesehatan Pengguna

Mencuci mobil tidak hanya bagian luar saja, Anda wajib membersihkan bagian interior yang juga berpotensi mengakumulasi kuman dan bakteri jika mobil tidak pernah dibersihkan. Udara dalam mobil yang kotor menjadi tidak sehat dan berbahaya untuk dihirup oleh Anda dan keluarga yang menggunakan. Apalagi jika Anda atau anggota keluarga memiliki masalah kesehatan seperti alergi debu, maka penyakit pasti dengan mudah mengganggu kesehatan Anda dan keluarga. Oleh karena itu, lakukan perawatan kebersihan mobil secara rutin dan teratur, ya!

5. Meningkatkan Visibilitas Mobil saat Berkendara

Mobil yang bersih otomatis akan meningkatkan visibilitas saat Anda sedang berkendara. Kaca depan, spion, dan kaca jendela samping serta belakang yang bersih memiliki kontribusi penting dalam menjaga keselamatan diri Anda dan pengemudi lainnya di jalan raya. Anda tentu tidak bisa melihat dengan jelas keadaan sekitar dengan kondisi kaca yang buram dan kotor, kan? Nah, lakukan mencuci mobil dalam kegiatan harian Anda.

 Jasa Cuci Mobil Murah dan Terjamin di Blibli

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x