6 Pelaku Penyimpangan BBM Subsidi Ditangkap di Nabire, Polisi Sita 730 Liter Beserta Barang Bukti Lainnya

- 8 September 2022, 22:44 WIB
Suasana BBM bersubsidi yang disita dari enam oknum sopir di Nabire
Suasana BBM bersubsidi yang disita dari enam oknum sopir di Nabire /Humas Polda Papua/

PORTAL PAPUA – Kepolisian Resor Nabire menam enam orang oknum sopir yang diduga melakukan penyimpangan terhadap bahan bakar mintak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite

Enam oknum sopir itu ditangkap pada Selasa,6 September 2022. Demikian disampaikan Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya.

I Ketut menjelaskan, penangkapan bermula saat anggota sedang melaksanakan penertiban terhadap kendaraan yang sedang antri di SPBU di Wilayah Nabire.

Baca Juga: Sudah Ikut Latihan Bersama Persipura, Ini yang Diungkapkan Mario Fabio Londok

Saat penertiban, katanya, ditemukan adanya oknum sopir yang diduga melakukan penyimpangan terhadap BBM dengan cara menimbun.

Menurutnya, enam oknum sopir tersebut ditemukan mengantri di SPBU Bukit Meriam untuk mendapatkan BBM jenis Pertalite dengan menggunakan tangki standar berkapasitas 45 sampai 50 liter.

"Setiap hari enam sopir tersebut bisa mengantri sebanyak dua kali dan mendapatkan paling banyak 50 liter,"kata I Ketut di Nabire, Kamis,8 September 2022.

Dia mengatakan, setelah enam sopir tersebut mengantri pertama dan mendapatkan BBM jenis Pertalite, disalin atau dipindahkan dengan menggunakan selang ke galon ukuran 35 liter.

Setelah itu, mereka kembali mengantri di SPBU dengan mengganti nomor plat kendaraannya untuk mengelabui petugas SPBU.

Halaman:

Editor: Musa Abubar

Sumber: Humas Polda Papua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x