Pusat Kota Sentani Kalau Malam Sunyi, HIPMI Kabupaten Jayapura Jajaki Investor Bangun Kelab Malam

- 28 Juni 2022, 20:00 WIB
Ketua BPD HIPMI Kabupaten Jayapura Nelson Yohosua Ondi, saat diwawancara.
Ketua BPD HIPMI Kabupaten Jayapura Nelson Yohosua Ondi, saat diwawancara. /Irfan / lintaspapua.com/

PORTAL PAPUA  -  Sejumlah pengusaha atau investor dari luar Papua menjajaki investasi di Provinsi Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.
Ketua BPD HIPMI Kabupaten Jayapura, Nelson Yohosua Ondi mengatakan, hal itu dibahas ketika para investor tersebut melakukan komunikasi dengan BPD HIPMI Kabupaten Jayapura belum lama ini.


"Terkait dengan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Jayapura, kami dari BPD HIPMI Kabupaten Jayapura siap melakukan komunikasi dengan pihak investor untuk membangun kelab malam di pusat kota Sentani, tepatnya di eks lokasi gedung SMP Negeri 1 Sentani," kata Nelson Yohosua Ondi ketika menghubungi wartawan media online ini via telepon seluler, Sabtu 25 Juni 2022 sore.

Baca Juga: Beritahukanlah Jalan - Jalan Mu Kepadaku, ya TUHAN, Tunjukkanlah itu Kepadaku
Investasi tersebut akan dilakukan di sektor pengembangan tempat untuk bersantai di waktu malam seperti pusat nongkrong kaum millenial yang terdapat cafe dan kelab malam.


Menurutnya, investasi ini sudah dalam penjajakan dengan beberapa investor. Nantinya, mereka tertarik untuk membangun kelab malam seperti Holywings yang ada di Jakarta.


"Kami juga sudah menjajaki dengan beberapa investor, yang mana mereka tertarik dan sekarang dalam proses penjajakan dengan kami," tuturnya.
Untuk itu, Nelson Ondi sapaan akrabnya meminta dukungan pemerintah daerah agar investasi ini bisa terwujud guna meningkatkan PAD dan membuka lapangan pekerjaan di daerah ini.

Baca Juga: Mari Melangkah Bersama Teladan Tuhan dan Hidup Saling Memberkati Sesama
"Kami minta dukungan dari pemerintah daerah untuk langkah ini sebagai suatu bentuk wujud untuk meningkatkan PAD di Kabupaten Jayapura. Kami juga melihat di daerah pusat kota Sentani di waktu malam, khususnya di area airport itu sudah seperti kota sunyi dan sepi. Sehingga dengan hadirnya investasi kelab malam di eks lokasi gedung SMPN 1, akan membuat warna baru dan juga investasi di Kabupaten Jayapura khususnya di pusat kota Sentani itu semakin meningkat. Juga membuka peluang lapangan kerja semakin meningkat," pintanya.


"Kami mau buat seperti Holywings yang ada di Jakarta. Kita juga bisa lihat contoh seperti di Jakarta, yaitu konsep dari mantan Gubernur DKI Jakarta pak Ali Sadikin yang mengubah aset-aset pemerintah daerah untuk digunakan sebagai peningkatan PAD dan salah satunya membangun atau membuat kelab malam," tambahnya.

Baca Juga: Serahkanlah Kuatirmu Kepada TUHAN, Maka Ia Akan Memelihara Engkau
Hal ini merupakan hal penting, karena kita bisa melihat saat ini anak-anak muda atau kawula muda di daerah ini suka dengan tempat untuk bersantai atau mencari hiburan malam, tapi tidak terkontrol.


"Dengan adanya, kelab malam di daerah ini seperti Holywings yang ada di Jakarta itu bisa terkontrol. Kami percaya dengan langkah itu, maka investasi ini sebagai salah satu pendongkrak PAD di Kabupaten Jayapura," imbuh Nelson Ondi diakhir wawancaranya.***

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x