Bupati Piter Gusbager Ajak Semua Kalangan di Kabupaten Keerom Dukung Program Food Estate Jagung

- 26 Juni 2022, 21:00 WIB
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat memberikan keterangan pers.
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat memberikan keterangan pers. /Arief Nugroho - Portal Papua/
PORTAL PAPUA  - Menunjukkan komitmennya untuk menjadikan Keerom sebagai food estate untuk tanaman jagung, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyerahkan uang permisi bagi pemilik lahan yang masuk dalam program tersebut di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur.
 
Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Keerom, kepada 4 orang pemilik lahan dari masyarakat adat Suskun. Diserahkan di Mapolsek Arso Timur, Kampun Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom pada Senin, 13 Juni 2022.
Turut hadir menyaksikan kegiatan ini, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan (Ka. Korps Binmas Baharkam), Brigjen Pol. Eko Budiarto (Wakapolda Papua), Kombes Pol Firman (Karo ops Damai Cartens), AKBP. Christian Aer (Kapolres Keerom), Trisiswanda Indra (Sekda Keerom) dan lain-lain.
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, pada acara teersebut mengemukakan bahwa program penanaman jagung adalah program nasional yang menjadi program Presiden Jokowi dan juga visi dan misi Bupati Keerom.
 
"Program ini tak lain adalah bertujuan untuk menjadikan Keerom sebagai daerah lumbung jagung nasional yang menjadi program Presiden. Maka semua kalangan harus mendukung program ini karena ini adalah untuk membangun daerah ini dan untuk meningkat kesejahteraan masyarakat, "ujar Bupati Keerom.
 
Ditambahkannya bahwa pembangunan tetap harus jalan, dan tak boleh berhenti dengan alasan apapun. Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolri melalui Ka. Korps Binmas Baharkam Polri atas dukungannya terhadap proses pembukaan lahan jagung di Keeroom, pembukaan lab serta diklat jagung di Keerom.
 
Sementara itu Irjen Pol. Suwondo Nainggolan (Ka. Korps Binmas Baharkam), pada kesempatan berikut menyampaikan bahwa tujuan pembukaan lahan jagung skala besar ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Keerom. ***

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x