Freeport Peduli, Papua Muda Inspiratif Membangun Motivasi Dunia Usaha Bagi Milenial Papua

- 21 Mei 2022, 18:20 WIB
Suasana Kegiatan Penyerahan Bantuan Dana.
Suasana Kegiatan Penyerahan Bantuan Dana. /Amanda - Portal Papua/

PORTAL PAPUA -  Wakil Direktur Papua Muda Inspiratif (PMI) wilayah Papua, Neil Leonardo Aiwoy menyampaikan harapannya saat sambutan pada kegiatan gala dinner Link and Match yang diselenggarakan di Hotel Swissbell Kota Jayapura, Jumat, 20 Mei 2022.

“PMI juga ingin supaya pemikiran yang berada dalam masyarakat kita terutama di Indonesia dan di Papua bahwa orang sukses itu tidak harus lulus dari kampus-kampus besar ataupun dari kampus luar negeri.”, ujar Wakil Direktur Papua Muda Inspiratif (PMI) wilayah Papua, Neil Leonardo Aiwoy, saat dikonfirmasi, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga: PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja 2022

Neil menyampaikan, dengan adanya kegiatan Link and Match bisa mendorong, tidak hanya PT. Freeport Indonesia tetapi juga perusahaan-perusahaan lain, baik yang mempunyai aktifitas langsung di Papua ataupun tidak langsung.

Selain itu, Neil berharap, Papua Muda Inspiratif bisa menjadi ekosistem yang mampu membangun sebagai sistem dan wadah untuk anak-anak Papua yang memiliki potensi lebih, sehingga ketika orang tamat SMA saja atau lulus kuliah mereka tidak hanya berfikir untuk jadi PNS, tetapi dia mampu mengoptimalkan sumber daya yang berada disekitar mereka untuk membuka lapangan pekerjaan.

 

Para pebisnis muda tersebut ialah peserta terbaik dari kegiatan Link & Match yang diadakan pada tahun 2021 oleh PT. Freeport Indonesia bersama dengan gerakan Papua Muda Inspiratif dan Yayasan Kitong Bisa.
Para pebisnis muda tersebut ialah peserta terbaik dari kegiatan Link & Match yang diadakan pada tahun 2021 oleh PT. Freeport Indonesia bersama dengan gerakan Papua Muda Inspiratif dan Yayasan Kitong Bisa.

Dirinya menambahkan,  bahwa semua orang lahir dengan talenta yang berbeda, kemudian sekolah itu merupakan sebuah kesempatan, tetapi untuk berakhir menjadi orang sukses atau tidaknya tergantung pada kita punya kelebihan.

“Kita punya banyak contoh di Papua, banyak anggota pengurus di PMI bahkan dia tidak lulus SMA atau SMP, misalnya Charles Toto, orang kenal dia dibidang sosial, dia tidak pernah lulus dari kampus besar tapi sekarang dipakai di beberapa kedutaan di luar negeri untuk memperkenalkan Indonesia di bidang  Gastro Diplomasi.”, ungkapnya.

Baca Juga: Bangun Kejayaan Olahraga di Papua, PT Freeport Indonesia Dukung Pelatnas Atletik Desentralisasi Atletik Mimika

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x