Bangun Ekonomi Kampung, Pemkab Jayapura Gandeng Pertamina Siap Berdayakan BUMKam untuk Kelola Pertashop

- 16 April 2022, 19:25 WIB
PT Pertamina (Persero) menghadirkan inovasi baru untuk bangkitkan Ekonomi di Desa Selama Masa Pandemi yakni melalui Program Pertashop
PT Pertamina (Persero) menghadirkan inovasi baru untuk bangkitkan Ekonomi di Desa Selama Masa Pandemi yakni melalui Program Pertashop /Pertamina

PORTAL PAPUA - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengadakan pertemuan dengan Pimpinan PT Pertamina MOR VIII Jayapura, di Ruang Rapat Wakil Bupati Jayapura, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 13 April 2022.

Pertemuan yang dipimpin Bupati Jayapura,  Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ini membahas tentang Program POM BBM Mini atau Pertamina Shop (Pertashop) di wilayah Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Boaz Solossa Berharap Persinab Nabire, Bisa Kembali Eksis

Karena, PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN mempunyai mandat dan tanggung jawab untuk menyediakan BBM dan LPG ke seluruh pelosok negeri, baik di perkotaan maupun di perdesaan, termasuk di wilayah 3T (Terdepan Tertinggal dan Terluar).

Kontribusi dan komitmen tersebut dibuktikan Pertamina melalui dua program unggulan yakni, Pertashop dan BBM Satu harga.

Pertashop merupakan Lembaga penyalur Pertamina berskala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM Non subsidi, Elpiji Non Subsidi, Pelumas, dan produk pertamina ritel lainnya yang belum terlayani oleh Lembaga Penyalur Pertamina.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sales Branch Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua Andi Reza Ramadhan, Lembaga Penyalur Pertamina, serta 13 OPD Teknis di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dalam arahannya meminta OPD tehnis yang berkaitan dengan bagaimana membangun perekonomian masyarakat kampung dengan menghadirkan Pertamina Shop (Pertashop) atau POM BBM Mini, yang sekarang menjadi program Pertamina di semua wilayah khususnya juga di Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terima Rektor Monash University Indonesia, Prof. Andrew MacIntyre di Istana Merdeka

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x