Bupati Piter Gusbager dan Tim Allied Harvest Indonesia Sepakati Proyek Reneable Energy di Keerom

- 22 Maret 2022, 13:42 WIB
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP., saat diwawancara.
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP., saat diwawancara. /Arief Nugroho - Portal Papua.

PORTAL PAPUA -  Keseriusan dan kerjas keras yang dilakukan untuk pembangunan Keerom yang lebih baik tentunya bergantung juga kepada dukungan energi listrik yang cukup. Untuk itu maka Pemkab Keerom yang dipimpin Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melakukan rapat terbatas pertemuan awal untuk kerjasama dengan salah satu investor konsorsium Jerman dan USA, yaitu Tim Allied Harvest Indonesia.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP bertemu tim yang dipimpin oleh Dr. Roy Rening, di Trinity Room, Kantor Bupati Keerom, pada Senin 21  Maret 2022.

Turut mendampingi bupati, Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPT, dan Kepala Bappeda, Danial Pantja dan jajaran. Sementara dari Tim Allied Harvest Indonesia hadir bersama 2 tenaga ahli dan seorang kepala perwakilan Papua.

Baca Juga: Bupati Keerom, Piter Gusbager Mantapkan Gerakan Ekonomi Hijau dan Bantu UMKM Bersama 214 Paket Sembako

 

Pada kesempatan ini, tim Allied Harvest melakukan paparan tentang pentingnya untuk Keerom memiliki jaminan energi listrik bagi pembangunan. Bukan hanya bagi Keerom bahkan untuk beberapa wilayah di gunung yang berbatasan dengan Papua, tak heran motto yang diusung yaitu Dari Keerom untuk Papua Terang.

Usai rapat, Bupati Keerom, kepada media mengemukakan bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan awal menuju komitmen yang lebih lanjut. Kerjasama yang dilakukan adalah dalam rangka investasi di bidang energy baru dan terbarukan, selaras dengan visi-misi Pemkab dan RPJMD Kerom tahun 2021-2026 yaitu Keerom bangkit yang inovatif, mandiri, bermartabat dan berkelanjutan.

" Konsekuensi dari pembangunan adalah konsumsi sumber daya alam, contohnya penggunaan energi terbesar saat ini adalah energi fosil yang tentu sangat terbatas dan membahayakan lingkungan. Dengan investesi dibidang energi baru dan terbarukan atau reneable energy kita akan memberi manfaat kepada lingkungam karena enegri ini berasal dari lingkungan sendiri. Yaitu energi surya dan biomass. Mana yang akan kita gunakan, akan dilihat mana yang kesesuaian dan kelayakan dengan lingkungan kita,"ujarnya.

 

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x