PAD Papua 2021 Capai Rp. 2.134 Triliun, Melebihi Target Karena Sumbangan Terbesar Freeport Indonesia

- 3 Februari 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi: Freeport Indonesia bangun smelter tembaga terbesar di dunia di Gresik, Jawa Timur
Ilustrasi: Freeport Indonesia bangun smelter tembaga terbesar di dunia di Gresik, Jawa Timur /pixabay/Khusen Rustamov

PORTAL PAPUA  - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Papua merilis jumlah capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat pada 2021 sebesar Rp2.134 triliun. Nilai tersebut melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp1.977 triliun.

 

Kepala Bapenda Papua,  MB Setiyo Wahyudi mengatakan capaian memuaskan tersebut tak lepas dari tingginya tingkat kesadaran wajib pajak menunaikan kewajibannya, disamping kerja keras para staf yang aktif di lapangan melakukan sosialisasi.

 

“Tentunya capaian target PAD 2021 ini kerja keras kita semua dan tentu wajib pajak yang sudah lebih sadar akan kewajiban. Tentu di 2022 kita harap dengan target yang terukur bisa kembali meraih hasil yang terbaik,” terang ia di Jayapura., Kamis,

 

Kendati demikian, dia tak menampik capaian PAD 2021 yang melebihi target hingga 106,90 persen tersebut juga dikarenakan adanya sumbangan PAD terbesar dari PT Freeport Indonesia.

 

“Tunggakan pajak air permukaan PT Freeport kepada Pemerintah Provinsi Papua kan sebesar Rp 1, 4 triliun dengan dua tahap pembayaran," tandasnya. ***

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: papua.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x