Wajah Cerah tanpa Jerawat dengan Maskeran Bahan Dasar Tepung Beras. Patut Dicoba!

- 21 November 2020, 09:24 WIB
Tepung beras, bahan dasar untuk masker wajah. /Pixabay

PORTAL PAPUA – Sobat Belia barangkali mengimpikan memiliki wajah yang cerah dan tanpa jerawat. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai impian ini, misalnya dengan menggunakan produk-produk kecantikan tertentu.

Namun pilihan untuk menggunakan produk kecantikan atau dengan terapi-terapi tertentu, pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal, memiliki wajah yang cerah tanpa jerawat bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang biasa dikonsumsi di rumah. Salah satunya adalah tepung beras yang biasa ditemukan di dapur.

Tepung beras bisa diolah dan dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Di dalamnya terkadung Vitamin B yang sangat baik untuk membantu produksi sel-sel baru, memperlambat penuaan dini, dan anti berbagai zat penyerap minyak.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Asmara 21 November 2020: Gemini dan Leo Butuh Rekonsiliasi, Aries Komunikasi Intens

Pemanfaatan tepung beras untuk masker wajah bisa dilakukan dengan mengombinasikannya dengan bahan-bahan alami lainnya yang juga berkhasiat.

Manfaat tepung beras di antaranya adalah melindungi kulit dari sinar UV, mengatasi lingkar hitam di bagian bawah mata, mengatasi pengelupasan kulit, mencerahkan kulit, dan mengatasi keriput serta jerawat dan bintik-bintik.

Berikut ini cara membuat masker wajah berbahan dasar tepung beras, yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya yang berkhasiat, sebagaimana dikutip PortalPapua.com dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel “5 Cara Membuat Masker dari Tepung Beras, Bisa Atasi Jerawat hingga Cerahkan Kulit”.

Baca Juga: Capai Performa Terbaik Bersama Timnas Wales, James Bidik Tempat Utama di Manchester United

1. Masker Tepung Beras, Kentang, Yoghurt

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X